Evaluasi Terhadap Regulasi, Kemenristekdik Ungkapkan Harapan Pada Garansindo

Mohammad Nasir yang menjabat sebagai Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi sedang mengevaluasi sejumlah regulasi yang mungkin dapat memperlambat hilirasi dalam hasil riset. Semua regulasi yang memang mengganggu akan dipangkas. Hal ini dilakukan demi mempercepat industry produk inovasi seperti motor listrik Gesits dari ITS dan Garansindo sehingga segera dapat diproduksi secara masal.

Sayangnya beliau belum menjelaskan mana saja regulasi yang akan dihapus atau dipangkas. Di samping itu Mohammad Nasir pun mengatakan bahwa hilirasi dari hasil riset memegang peran penting dalam memperkuat perkonomian nasional. Berdasarkan pandangannya inovasi juga membantu dalam mendorong laju pembangunan sehingga dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat.


Tindakan evaluasi terhadap regulasi tersebut baginya harus segera dilakukan jika ingin inovasi yang berasal dari industry milik anak bangsa dapat berkembang dengan cepat. Dirinya mempersilahkan jika PT Wika Konstruksi yang bekerja sama dengan Garansindo hendak memulai produksi Gesits. Hanya saja beliu melalui harapannya menyampaikan bahwa semua pengusaha harus menjalankan tugasnya sesuai dengan perjanjian yang mereka sepakati bersama pemerintah.

Komentar

Postingan Populer